Selasa, 08 Januari 2013

artikel pengantar bisinis, kelas : 1EB10


Pengertian dan Definisi Pemasaran

Sebuah usaha tidak pernah bisa lepas dari yang namanya pemasaran. Untuk mencapai sukses dalam berbisnis, pemasaran yang kita lakukan harus bisa memaksimalkan penjualan yang menguntungkan dalam jangka panjang. Sebuah sistem bisnis harus berorientasi pada pasar atau konsumen. Sehingga pembeli harus dilayani dengan sebaik-baiknya agar bersedia membeli kembali produk-produk yang kita hasilkan. Pemasaran erupakan suatu proses usaha yang dinamis sebagai proses keseluruhan yang terintegrasi.
Berikut ini adalah pengertian dan definisi pemasaran:
# Philip Kotler
Pemasaran adalah proses sosial dan manajerial yang dilakukan oleh seseorang atau kelompok untuk memperoleh yang mereka butuhkan dan inginkan melalui penciptaan dan pertukaran produk dan nilai.
# Jeffrey J. Fox
Pemasaran adalah mengidentifikasi, menarik, mendapatkan, dan memelihara konsumen yang baik sehingga memperoleh keuntungan
# American Marketing Association (AMA)
Marketing is an organizational function and a set of processes for creating communicating, and delivering value to customers and for managing customer relationship in ways that benefit the organization and its stakeholders
Pemasaran adalah suatu fungsi perusahaan dan serangkaian proses untuk menciptakan, mengomunisasikan, dan memberikan nilai ke pelanggan serta mengelola hubungan pelanggan yang memberikan manfaat bagi perusahaan dan pihak-pihak yang berkepentingan
# Mark Plus & Co
Pemasaran adalah sebuah disiplin bisnis strategis yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran, dan perubahan values dari satu inisiator kepada stakeholders-nya

Sumber : http://munir.students.perbanas.ac.id/2012/12/05/87/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar